DPRD KOTIM 

Pedagang Makanan Jangan Gunakan Bahan Berbahaya

Sampit,- Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Cici Desylia Meminta kepada para pedagangan makanan dikota sampit baik itu yang berjual secara online juga yang berada dipasar ramadhan dan sekitaranya supaya lebih memperhatikan kesehatan konsumen jangan sampai mengunakan bahan bahan berbahaya untuk kesehatan.

”Saya minta kepada pedagang makan ,seperti kue ,masakan juga penjual es buah dan sejenis nya supaya tidak mengunakan bahan berbahaya pastikan konsumen nya aman.”ujar nya
Dia juga mengatakan pedagang yang menyajikan makanan buat pedagang untuk dijual dijamin keamanan dan kesehatannya. Serta bersih dan hiegienis sehingga masyarakat yang mengkomsumsinya betul-betul terjaga kesehatannya.

”Apalagi tradisi (pasar ramadan) seperti ini setiap tahunnya digelar di beberapa tempat yang berbeda, kendati tidak pernah ditemukan makanan yang mengandung bahan berbahaya. Semoga saja agar itu dapat dipertahankan, dan sajikan secara higenis dan sehat,” kata Cici

Pada dasarnya, penggunaan bahan tambahan pangan (BTP) sudah diatur dalam Peratuarn Pemerintah no. 28 tahun 2004 tentang Keamanan, Mutu, dan Gizi pangan. Pada pasal 12, ayat (1), peraturan tersebut berbunyi.

“Setiap orang yang memproduksi pangan dengan menggunakan bahan tambahan pangan untuk diedarkan wajib menggunakan bahan tambahan pangan yang diizinkan.”jelas Cici Politisi PDI Perjuangan Kotim ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment