DPRD KOTIM 

ASN Diminta Tetap Disiplin Selama Bulan Ramadhan

Sampit,-Bulan puasa atau bulan Ramadhan 1440 H, tidak boleh menjadi suatu alasan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk bermalas-malasan dan membuat disiplin berkurang.

“Puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan hingga membuat disiplin berkurang sehingga pelayanan terhadap masyarakat juga berkurang. Sebaliknya bulan puasa menjadi momentum bagi kita untuk meningkatkan disiplin kerja,” tegas Ketua DPRD Kotim, H.M. Jhon Krisli Jum’at (24/5/2019).

Ia menegaskan pelayanan publik maupun pelayanan kepada masyarakat tidak boleh kendur pada saat bulan Ramadhan. Harus maksimal dan tetap prima, karena kunci untuk melaksanakan pelayanan prima tentu dengan disiplin ASN dalam segala hal, khususnya jam kerja.

Ditambahkannya, ASN sebagai pelayan masyarakat memang sudah seharusnya menjalankan tugas dalam kondisi apa pun termasuk saat berpuasa di siang hari.

“Terus jalankan amanah sebagai aparatur pemerintah dan pelayan bagi masyarakat karena setiap perbuatan baik di bulan Ramadhan itu, ganjaran pahalanya berlipatganda,” tegasnya.

Karena itu, Jhon meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), terutama OPD yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat itu harus memberikan pelayanan terbaik meski pun pegawai tengah berpuasa.

“Pelayanan kepada masyarakat harus terus tetap berjalan sebagaimana mestinya. Kita legislatif menghimbau tidak ada alasan karena tengah berpuasa, membuat pelayanan kepada masyarakat menurun,” tegasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment