PEMKAB KOTIM 

Pemkab Kotim Gelar Upacara Gabungan

Sampit-Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mengelar upacara gabungan dalam rangka memperingati hari jadi Kalimantan Tengah yang ke-65, Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional ke-111, Hari Otonomi ke-23 dan Hari Kelahiran Pancasila ke-74 yang dilaksanakan dihalaman kantor Bupati pada Kamis (23/5).

Upacara peringatan tersebut dipimpin oleh Wakil Bupati Kotawaringin Timur HM Taufik Mukri dan turut hadir dalam peringatan tersebut sejumlah pejabat pemerintah, TNI, Polri, kejaksaan dan lainnya. dan diikuti oleh pegawai pemerintahan, TNI, Polri, Satpol PP, mahasiswa, siswa SMA dan sejumlah instansi terkait lainnya.

Wakil Bupati Kotim HM Taufik Mukri saat membacakan sambutan Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran  mengatakan, di tengah kondisi ketegangan sosial politik pasca pemilu 2019 kali ini, hendaknya peringatan hari lahir Provinsi Kalteng dijadikan sebagai ajang rekonsiliasi.

“Dengan semangat hari jadi ke 62 Provinsi Kalimantan Tengah ini, mari kita perkokoh persatuan dan kesatuan untuk membangun di semua bidang kehidupan yang lebih baik dalam mewujudkan Kalteng Berkah,” Sampainya.

Taufik melanjukan dengan Tema dan subtema yang diangkat pada peringatan hari jadi Provinsi Kalteng tahun ini sangat tepat menggambarkan situasi yang terjadi dan kondisi seperti sekarang ini.

“Kami mengharapakan ini menjadi bahan instrukpeksi diri khususnya warga masyarakat Kalteng khususnya kabupaten kotim untuk saling menjaga situasi dan kondisi saat ini agat tetap aman, tenteram dan kondusif,” Pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment