DPRD KOTIM 

Pemkab Kotim Diminta Antisipasi Penumpukan Penumpang Mudik Lebaran

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur diingatkan harus mengantisipasi penumpukan penumpang saat mudik H-7 sebelum hari lebaran.

hal tersebut diungkapkan, Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST, menurutnya saat ini masih banyak masyarakat yang belum paham soal penjualan tiket secara online. Padahal, pemudik harus memiliki tiket terlebih dahulu sebelum tiba di Pelabuhan.

Tiket tersebut bisa diperoleh melalui online atau agen terdekat.”Dengan melibatkan banyak pihak, beban yang selama ini dipikul Pemkab Kotawaringin Kotim sedikit berkurang.

Sehingga nantinya tidak bertumpu ke Pemkab Kotim tapi Kabupaten tetangga juga harus ikut memikirkan masalah mudik. Karena banyak pekerja di kebun kelapa sawit yang melakukan mudik lebaran,” jelas Rimbun, Kamis (23/5/2019) Disampit.

Kemudian yang harus diperhatikan Pemkab adalah masalah agen travel. Karena sopir taksi travel ini masih ada yang asal membawa penumpang mudik.

“Pemerintah juga harus turut memperhatikan soal travel yang asal comot penumpang. Kemudian penumpang tersebut terlantar di Pelabuhan. Itu masih sering terjadi. Kami harap masalah seperti itu juga bisa diperhatikan agar mudik tahun ini lebih baik lagi,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment