PEMKAB KOTIM 

Bupati Kotawaringin Timur Doakan Situasi Jakarta Cepat Kondusif

Sampit – Bupati Kotawaringin Timur Supian Hadi, mendoakan kericuhan di Jakarta terkait hasil pemilu 2019 segera berakhir. Ia berharap kondisi di ibu kota negara Indonesia itu secepatnya kembali kondusif.

“Mari kita bersama-sama mendoakan agar situasi di Jakarta segera kondusif, damai, dan tenteram,” kata Supian Hadi saat Safari Ramadan di Masjid Nurul Iman, Desa Cempaka Mulia Barat, Kecamatan Cempaga, Rabu, 22 Mei 2019.

Terkait aksi penolakan hasil pemilu 2019, Bupati mengimbau masyarakat Kotawaringin Timur tidak terpengaruh. Ia pun mengajak masyarakat di daerah ini terus bersatu menjaga kondusifitas daerah.

“Persoalan yang terjadi jangan sampai memengaruhi persatuan dan kondusifitas yang sudah tercipta di Kotawaringin Timur. Mari kita serahkan sepenuhnya kepada pihak berwenang. Apalagi sejumlah tokoh di Kotim sudah sepakat untuk bersama-sama menjaga kedamaian dan ketenteraman,” kata Supian Hadi.

Bupati mengaku bangga dengan masyarakat Kotim yang selama ini mampu saling bertoleransi dengan berbagai keberagaman, yang dibalut dengan kedamaian dan persatuan. Diharapkan, kondisi ini selalu terjaga ke depannya.

“Tentu kita prihatin dengan aksi yang berujung bentrok itu. Semoga masyarakat kita semakin dewasa menyikapi berbagai isu politik yang berembus. Mampu memilah mana kabar yang benar, mana sebaliknya. Harapan kita tidak ada warga Kotim yang terprovokasi dan turut menyebarkan info-info yang belum jelas kebenarannya atau hoaks,” kata Supian Hadi.

Dalam Safari Ramadan itu, Bupati Supian Hadi turut menyalurkan bantuan dari pemkab berupa uang tunai untuk kepentingan pembangunan masjid sebesar Rp 20 juta.

Tampak serta dalam rombongan safari, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri, dan sejumlah kepala SOPD serta camat.

Sementara itu, Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel menegaskan situasi Kotawaringin Timur saat ini berlangsung kondusif. Meski begitu, pihaknya tetap melakukan pengamanan untuk mengantisipasi hal-hal yang bisa mengganggu kamtibmas.

“Alhamdulilah, situasi daerah kita sampai dengan saat ini masih kondusif. Kami berharap masyarakat Kotim tidak mudah terprovokasi, bijak dalam melakukan cek, ricek, kroscek, dan finalcek dalam menerima suatu berita sehingga tidak mudah terpengaruh dengan kabar hoaks. Kami juga mengimbau masyarakat agar mau berpartisipasi aktif bersama TNI-Polri menjaga sutuasi yang kondusif ini,” tegas Rommel.(BN)

Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/126716-bupati-kotawaringin-timur-doakan-situasi-jakarta-cepat-kondusif

BERITA TERKAIT

Leave a Comment