DPRD KOTIM 

Legislator Kembali Desak Pemkab Kotawaringin Timur Fungsikan Pasar Eks Mentaya

Sampit – Kalangan legislator Kotawaringin Timur kembali mendesak pemerintah kabupaten (pemkab) untuk segera memfungsikan pasar eks Mentaya. Kali ini desakan disampaikan Wakil Ketua DPRD Kotim, H Supriadi.

Operasional itu untuk menangkal anggapan miring belakangan ini, terhadap proyek senilai Rp 25,9 miliar yang disinyalir bermasalah tersebut.

Supriadi melihat publik mulai beranggapan liar soal proyek multiyears pasar eks Mentaya. Penyebabnya, ini hanya karena tidak bisa difungsikan.

“Coba seandainya pasar itu segera dfifungsikan tidak mungkin seperti sekarang dianggap sebagai proyek bermasalah,” kata Supriadi, Senin, 20 Mei 2019.

Namun, jika dicermati, anggapan proyek itu memang ada masalah memang cenderung ada benarnya. Sebab mangkraknya pemanfaatan hampir lima tahun ini.

Dia pun turut menyesalkan anggaran besar untuk pasar itu tidak berdayaguna sama sekali. Hingga wajar jika banyak pihak menganggapnya mubazir.

“Jangan sampai ada kesan pemkab hanya bisa memprogramkan proyek, dan ada kepentingan oknum di balik itu untuk mendapatkan keuntungan pribadi,” tegasnya.

Supriadi menyebutkan, jika pembangunan itu memang matang mulai dari perencanaan awal, maka tidak mungkin terjadi seperti sekarang.

Sementara itu, aktivis Kotawaringin Timur, Gahara juga menyoroti pembangunan proyek tersebut. Bahkan, setelah melihat langsung ke lokasi, mereka mengindikasikan ada yang tidak beres.

“Kalau ada indikasi korupsi sangat layak untuk dilaporkannya ke KPK,” pungkasnya. (BN)

Sumber: https://www.borneonews.co.id/berita/126396-legislator-kembali-desak-pemkab-kotawaringin-timur-fungsikan-pasar-eks-mentaya

BERITA TERKAIT