DPRD KOTIM 

Cepat Perbaiki Jalan Akses Arus Mudik Lebaran

Sampit – Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Supriadi meminta agar jalan yang digunakan untuk arus mudik lebaran tahun ini bisa cepat diperbaiki.

Penyelesaian secara cepat itu penting untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada pemudik atau masyarakat yang menggunakan jalan tersebut.

Menurut dia ada beberapa ruas yang masih diperbaiki misalnya di jalan Tjilik Riwut dan HM Arsyad. Proyek itu merupakan pelebaran dan peningkatan jalan

“Diharapkan proyek itu bisa secepatnya selesai, meski ada proyek yang ditangani  pemerintah provinsi atau korsorsium perusahaan perkebunan yang ditunjuk beberapa waktu lalu kami minta agar dikebut,” kata Supriadi, Kamis, 16 Mei 2019.

Terkhusus untuk Jalan Tjilik Riwut, Supriadi mengingatkan agar material jalan seperti pasir, batu belah, kayu dan galam tidak ditumpuk mendekati badan jalan. Selain berpotensi membahayakan keselamatan juga sangat menganggu arus lalulintas padat  nantinya.

“Kalau ada yang bahaya dan celaka akibat material itu pemerintah daerah ataupun kontraktor bisa digugat, tidak main-main urusan ini,” tegas Supriadi.

Bahkan ia juga meminta agar Satpol PP bisa aktif mengawasi material yang memakan jalan agar diingatkan supaya tidak memakan badan jalan.(BN)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/126067-cepat-perbaiki-jalan-akses-arus-mudik-lebaran

BERITA TERKAIT

Leave a Comment