DPRD KOTIM 

Jalan Menuju Wisata Ujung Pandaran Perlu Dilakukan Perbaikan

Sampit,- Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) M. Saleh meminta kepada pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan juga pemerintah derah kabupaten Kotim supaya segera berkaodinasi memperbaiki jalan Sampit menuju ujung pandaran. Sebab saat ini, jalan tersebut sudah mulai berlobang dan rusak padahal jalan tersebut merupakan askes satu satunya menujung tempat wisata pantai yang tiap tahunnya selalui ramai dikunjungi oleh masyarakat yang libur Idulfitri 2019.

“Setiap tahun  H+3 Setelah hari lebaran pengunjung bakal membeludak pergi kepantai ujung pandaran atau ke wilayah kabupaten Seruyan. Untuk itu, pemerintah provinsi harus memperhatikan hal ini,” kata Saleh.

Lanjutnya, selain tanggungjawab Pempro, pemerintah daerah juga jangan lepas tanggungjawab sebab itu juga ada tanggung jawba Pemkab Kotim terutama dalam hal perawatan jalan.

Ditambahnkannya, jalan menuju tempat wisata ini sangat penting dan harus selesai perbaikannya sebelum hari raya idul fitri minimal H-7 sebelum lebaran jalan itu sudah mulus ,sehingga para wisatawan baik itu yang datangnya dari luar daerah juga yang dalam daerah, lebih nyaman melintasi jalan tersebut dan terhindar dari mara bahaya kecelakaan di jalanan.

“Saya minta dinas PU segera berkoordinasi ke tingkat provinsi terkait hal ini,” ungkap Saleh.

Menurutnya tidak ada alasan anggaran tidak ada sebab setiap proyek itu ada dana perawatan dan itu bisa saja digunakan untuk perawatan jalan terutama titik terparah yang saat ini sudah rusak dan berlubang.

“Memang jalan berlubang Sampit-ujung pandaran ini tidak merata hanya ada titik-titik tertentu. Namun ini bisa membahayakan para pengendara motor terutama dimalam hari,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment