DPRD KOTIM 

Dewan Minta Disperindang Lakukan Operasi Pasar

Sampit,- Dalam antisipasi lonjakan harga barang menjelang hari raya Idulfitri 1440 H, hendaknya pemerintah daerah melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag), untuk segera turun lapangan melakukan operasi pasar.

“Sampai saat ini memang belum ada informasi masuk kedewan terkait adanya kenaikkan harga yang cukup signifikan dari harga sembako atau bahan makanan lainnya, tapi lebih baik diantisipasi terlebih dahulu,” kata Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur, di Sampit, Senin (13/5/2019).

Menurutnya, operasi pasar dinilai sangat penting untuk meredam penumpukan dan kenaikkan harga barang yang semakin tinggi menjelang hari raya Idulfitri nantinya.

“Peran dinas terkait sangat penting dalam melakukan pengawasan, supaya tidak ada lagi masyarakat yang mengeluhkan kenaikkan harga barang yang cukup tinggi,” ungkapnya.

Dia juga berharapkan, jangan sampai para pedagang mengambil kesempatan untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Karena perekonomian masyarakat saat ini masih dalam keadaan kurang stabil.

Untuk itu, lanjut Politisi Golkar ini mengatakan operasi pasar yang dilakukan oleh dinas terkait harus sering dilakukan sampai mendekati hari raya Idulfitri.

“Dengan seringnya turun kelapangan dalam melakukan pengawasan, akan membuat para pedagang tidak berani menumpuk barang dan menaikkan harga sekehendak hatinya,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment