DPRD KOTIM 

THR Harus Dibayarkan Tepat Waktu

Sampit,- Tunjangan Hari Raya (THR) harus dibayar tepat waktu terutama untuk karyawan swasta yang bekerja di Perkebunan kelapa sawit, mengingat karyawan tersebut kebanyakan berasal dari luar daerah (pulau jawa).

”Saya ingatkan kepada perkebunan kelapa sawit supaya memperhatikan gajih karyawan dan THR harus dibayar tepat waktu sesuai dengan kebutahan karyawan yang akan pulang keluar kalimantan,” kata Ketua Komisi III DPRD Kotim Rimbun ST, Sampit, Kamis (9/5/2019).

Rimbun menegaskan jika ada perusahaan yang tidak membayar THR  dan gajih kepada karyawannya maka harus siap menangung resiko hukum sebab pemberian THR itu sudah berdasarkan aturan dan amanat undang undang yang  berlaku di Indonesia.

“Karyawan tidak perlu takut jika ada perusahaan tempatnya bekerja yang tidak membayar THR dan gajih karyawannya tepat waktu. Bila itu terjadi maka PBS siap untuk tanggung akibatnya,” ungkap Rimbun.

Lebih, lanjut dia mengatakan Pemerintah daerah terutama Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kotim juga diminta untuk menyurati (menghimbau) kepada  seluruh perusahaan besar swasta setempat, supaya mereka tidak ada lagi alasan untuk tidak membayar THR itu tidak tepat waktu.

“Kenapa saya minta TRH itu dibayar tepat waktu itu adalah salah satu upaya supaya arus mudik nanti tidak menumpuk di hari-hari tertentu saja supaya semuanya berjalan lancar dan aman, ya harus menyesuaikan jadwal mudik kalau THRnya terlambat nanti karyawan tidak bisa mudik,” tutur Rimbun.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment