DPRD KOTIM 

Jangan Tertipu Harga Murah, Tetap Waspada Makanan Kadaluarsa

Sampit,- Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Alexius Eslter mengingatkan kepada seluruh masyarakat supaya lebih berhati-hati membeli makanan untuk berbuka puasa.

”Dibulan puasa hingga lebaran tak jarang digunakan orang tidak bertanggung jawab untuk menggaruk keuntungan banyak dengan memamfaatkan  produk makanan  yang sudah hapir expired dan yang sudah expired pun bisa saja di daur ulang,’ kata Alexius, Sampit, Rabu (8/5/2019).

Dia juga mengatakan masa kadaluarsa yang akan habis, kemasan rusak sangat berbahaya jika dikonsumsi.

“Makanan sudah lama atau tidak layak konsumsi dijual dengan harga miring sehingga menarik para pembeli oleh sebab itu masyarakat dihimbau untuk berhati hati sebaiknya ketika belanja diteliti terlebih dahulu lebel atau tanggal dikemasan,” ungkapnya

Ditambahnya masyarakat harus tetap jeli dan jangan mudah terbuai dengan harga murah. “Disaat memeriksa dipastikan terlebihdahulu kemasan harus bagus. Izin edar dan kadaluarsa. Yang pangan siap saji higientasi harus diutamakan,” ungkapnya.

Menurut Alexius BPOM sendiri  harus  terus melakukan pengawasan untuk meminimalisir adanya peredaran malan tidak layak. “Intensivikasi pengawasan pangan untuk puasa ini. Agar ada pengawasan untuk masyarakat ini,” tandasnya.

BERITA TERKAIT