DPRD KOTIM 

DPRD Kotawaringin Timur: Alokasikan Anggaran Untuk Tingkatkan SDM Petani

Sampit – Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Abdul Kadir meminta setiap tahun pemerintah daerah harus mengalokasikan anggaran untuk pembinaan dan peningkatan SDM petugas pertanian maupun petani.

“Kita ini sudah punya areal pertanian, punya petani tentunya harus dibarengi dengan usaha kita memberdayakan mereka mulai dari pendidikan untuk petani dan para penyuluh di lapangan,” kata Kadir, Rabu, 8 Mei 2019.

Karena mereka itu ujung tombak keberhasilan sektor pertanian di Kabupaten Kotawaringin Timur ini.

Dia mengungkapkan jika sektor pertanian harus tetap didukung penuh. Di antaranya mulai dari petugas penyuluh lapangan dan pendamping petani harus diperbanyak.

Sebab menurutnya banyak petugas lapangan yang mau pensiun maka perlu ada pengangkatan penggantinya. Pengganti ini apakah tenaga kontrak atau tenaga PNS.

“Harus dipikirkan setiap tahun, mesti ditingkatkan jumlahnya jika tidak maka akan berdampak pada petani kita,” tandasnya.

Diungkapkan jika pihaknya memang fokus kepada bidang pertanian. Apalagi belakangan ini sektor pertanian mulai kelihatan hasilnya di daerah ini.(BN)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/125291-dprd-kotawaringin-timur-alokasikan-anggaran-untuk-tingkatkan-sdm-petani

BERITA TERKAIT

Leave a Comment