DPRD KOTIM 

DPRD Berharap ASN Tetap Berikan Pelayanan Maksimal di Bulan Ramadhan

Sampit,- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tetap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat selama bulan Ramadhan, meski sedang menjalankan ibadah puasa.

Hal ini sebagaimana disampaikan oleh Anggota Komisi I DPRD Kotim Syahbana, dengan sejumlah wartawan, belum lama ini.

“Kami berharap ASN khususnya yang bertugas di bagian pelayanan, saat puasa tidak mengurangi kualitas pelayanan. Dan meski jam kerja dikurangi, namun kualitas pelayanan tak boleh berkurang,” imbuhnya.

Syahbana menjelaskan, meskipun selama Ramadhan jam kerja ASN dipangkas , akan tetapi para ASN tetap diminta dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat seperti biasa.

Kendati demikian, dia juga berharap kiranya masyarakat bisa memaklumi apabila kinerja pelayanan aparat pemerintah ternyata menurun, dan justru lebih terlihat bersemangat pada hari-hari biasa ketika tidak sedang menjalankan ibadah puasa.

“Kami juga mengharapkan kepada masyarakat agar mereka paham, karena ini bulan Ramadhan. Artinya, kalau sekiranya pelayanan kurang maksimal, ya harus dimaklumi, karena sedang menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya.

Sementara itu sebelumnya Sekertaris Daerah (Sekda) Pemkab Kotim, Halikinoor mengatakan jadwal masuk aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan berubah pada saat bulan suci Ramadan. Hal ini dilakukan sebagai upaya menghargai para ASN yang berpuasa.

“Jadi nanti akan ada pengurangan jam masuk kerja dan pulang kerja terhadap para ASN,” ujar Sekda Kotim, Halikinnor.

Namun saat ini belum ditentukan pukul berapa ASN harus masuk kerja dan pulang kerja. Tapi akan segera disusun sebelum memasuki bulan suci Ramadan.

Meski nantinya ada pengurangan jam kerja, namun ASN diharapkan tetap bisa bekerja dengan baik, bahkan selalu meningkatkan kinerja mereka, walau sedang mengerjakan ibadah puasa.

BERITA TERKAIT