DPRD KOTIM 

Khawatir Beras Oplosan Beredar, Komisi II DPRD Kotim Desak Pemkab Gelar Razia Pasar

Sampit- Polres Kotawaringin Timur berhasil mengungkap gudang pengoplosan beras. Terkait itu, Komisi II DPRD Kotawaringin Timur mendesak Dinas Perdagangan dan Perindustrian melakukan razia pasar.

Razia itu guna memutus mata rantai peredaran beras oplosan. Agar tidak sampai dikonsumsi masyarakat. Apalagi pengakuan pelaku, aksi pengoplosan sudah lama dilakukannya.

“Kita khawatir masih ada beras oplosan yang sudah terlanjur beredar di pasaran. Kami mendesak Dinas Perdagangan dan Perindustrian agar melakukan razia, baik itu kota atau kecamatan,” kata Ketua Komisi II DPRD Kotim, Rudianur, Rabu (3/4/2019)

Adanya peredaran beras oplosan di Kabupaten Kotim, membuat Rudianur berang. Bahkan ia mendukung tindakan tegas yang dilakukan aparat kepolisian tersebut.

“Kami mendukung langkah tegas dari pihak kepolisian. Siapa yang terlibat dalam tindakan tersebut harus diproses, tindak tegas pelaku hingga ke akar-akarnya,” tegas dia.

Menurut Rudianur, aksi mengoplos beras dan memasukan bahan-bahan kimia tertentu merupakan tindakan yang berbahaya. Dia sepakat agar pelaku kejahatan seperti itu mendapat hukuman yang maksimal.

“Dinas terkait harus rutin melakukan pengawasan. Jangan sampai kejadian seperti ini terulang kembali,” tandasnya.

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/121962-khawatir-beras-oplosan-beredar-komisi-ii-dprd-kotim-desak-pemkab-gelar-razia-pasar

BERITA TERKAIT

Leave a Comment