DPRD KOTIM 

Aset Daerah Harus Didata dan Dikelola Dengan Baik

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur Hari Rahmad Panca Setya, berharap aset yang dimiliki Pemkab Kotim dikelola dengan baik dan benar. Sehingga ke depan tidak ada lagi aset yang tak terdata.

Hari Panca mengatakan, pengelolaan aset yang dilakukan Pemkab Kotim selama ini belum maksimal. Karena masih banyak aset yang belum terdata dengan baik.

“Sudah seharusnya aset daerah itu didata. Jangan sampai aset Pemkab Kotim itu berpindah tangan gara-gara tidak terdata,” kata dia, Rabu (3/5/2019).

Ia menyebutkan, banyak kasus aset yang saat ini diklaim masyarakat, seperti rumah dinas yang disalahgunakan fungsinya. Ditegaskannya, pihaknya di DPRD tidak pernah memberikan persetujuan apabila aset daerah disalahgunakan untuk kepentingan pribadi.

”Persoalan aset ini sebenarnya sudah klasik. Progress penyelesainya sejauh mana,  sampai mana itu belum ada gambaran yang disampaikan. Artinya kami melihat upaya untuk penertiban aset ini masih belum maksima,  bahkan masih jalan di tempat,”ungkapnya.

Hari Panca yang juga Politisi Partai Hanura ini melanjutkan, menurutnya, persoalan aset tersebut hanya sebagian kecil dari sederetan aset-aset daerah Kotim yang bermasalah, bahkan ada yang  diklaim oleh pihak ketiga.

“Yang jelas-jelas ada bukti sah saja bisa diklaim. Apalagi tidak terdata. Tentu Pemkab Kotim harus mendata aset berupa tanah, bangunan dan juga barang,” pintanya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment