DPRD KOTIM 

Belanja Daerah Harus Dapat Mendukung Pendapatan Nilai Tambah Sektor Ekonomi

Sampit,- Belanja daerah yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur disarankan harus dapat mendukung pendapatan nilai tambah sektor ekonomi.

“Kami memberikan masukan, terutama sehubungan dengan aspek belanja daerah, setidaknya penggunaan belanja daerah harus dapat diarahkan dalam mendukung pendapatan nilai tambah sektor-sektor ekonomi,” kata Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Jhon Krisli, Selasa (26/3/2019).

Nilai tambah ekonomi inilah yang menurutnya akan memberikan kontribusi yang besar bagi pertumbuhan ekonomi daerah serta penyerapan tenaga kerja.

“Sebagai upaya untuk turut meningkatkan perluasan lapangan pekerjaan sekaligus dalam mendukung penurunan angka kemiskinan tentu ini harus dipikirkan,” tegas Politisi PDI Perjuangan Kotim ini.

Jhon Krisli berkeyakinan bahwa amanah pelaksanaan  keuangan daerah bukan sebatas menilai dan menghitung penggunaan anggaran pembangunan semata.

“Tapi yang tidak kalah pentingnya adalah bagaimana proses telaah dan pengawasan terhadap pengelolaan keuangan itu sendiri,” tegasnya.

Sehingga, katanya, penyelenggaraan dan pelaksanaan keuangan sangat penting untuk dimonitoring, diawasi ketat serta harus dikontrol dengan baik.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment