DPRD KOTIM 

Bebaskan Lahan Bandara Jangan Rugikan Pemilik Lahan

Sampit,- Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) H.Supriadi, meminta kepada pemerintah daerah supaya dalam proses Pembebasalan Lahan jangan Berfikiran Profit tapi Benefit supaya tidak ada yg di rugikan,gunakan Aprisal sebagai penilai harga lahan Masyarakat supaya nanti dikemudian hari tidak ada lagi persoalan.

“Pemkab harus hati-hati dalam pengunaan angaran supaya tepat sasaran dan jangan sampai merugikan masyarakat .”ujar nya, Senin (4/3/2019).

Dia juga mengatakan menurutnya diketahui lahan 200×1200 yang renacananya akan di bebaskan itu ada lah milik masyarakat dan itu sudah sesuai standar.

“Kami ingin bandara kita memenuhi standart supaya investor penerbangan kita bisa masuk karena selama ini hanya ada satu maskapai saja akibatnya harga tiket dikotim ini mahal,” ujar Supriadi.

Menurut nya Anggaran DPRD sejak dulu sudah mengganggarkan dan Prioritaskan untuk bandara dan jika pun kembali harus di anggaran kan di anggaran pendapat belanja daerah (APBD) perubahan tahun 2019 tentunya DPRD kotim sangat siap untuk menganggarkannya.

“Pemkab silahkan buat program kerja nya atau renacana kerja anggarannya (RKA) supaya nanti bisa di bahas besama di APBD perubahan dan untuk kesiapan lahan harus benar benar disiapkan invetilisasi lahan lahan yang akan dibebaskan tersebut asal usul tanah nya harus jelas supaya tidak salah dalam hal pembebasannya,”Demikian Supriadi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment