DPRD KOTIM 

Bandara H.Asan Sampit Harus Dikembagkan

Sampit,- Anggota komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin timur MShaleh Menilai seharus nya sudah sejak lama pemerintah daerah melakukan pengembangan peningkatan pembangunan dibandara H.Asan sampit .sebab sudah dinilai sudah tidak layak jika ingin nebdatangkan investor penerbangan yang lebih besar lagi.

“Sebenarnya banyak saja pihak penerbagan yang ibgin masuk kotim namun pasiltas bandara kita tidak mendukung terlalu kecil sehingga saat ini hanya ada satu maskapai saja .”ujar M.Shaleh.

Dia Juga mengatakan jika nanti diajukan di Anggaran pendapatan belanja daerah(APBD)Perubahan tahun 2019 mendatang maka DPRD Siap untuk meanggarkan nya terutama untuk pembebasan lahan masyarakat yang masuk di kawasan bandara tersebut.

“Jika nanti diajukan di APBD Perubahan saya mendukung penuh bandara itu untuk di tingkatkan pembangunannya .”jelas M.Shaleh

Menurutnya beberapa waktu lalu juga sudah pernah dibahas di DPRD Kotim terkait wacana wacana pemerintah derah ingin memindahkan bandara itu di wilayah selatan kotim (ujung pandaran )namun masih banyak kendala lagi sebab kita akan membangun dari nol dan anggarannya semakin bengkak oleh sebab itu alternatifnya sekarang kita tingkat pembangunan yang ada itu.

“Jika bandara ini ditingkat pembangunanyya investor penerbangan akan datang dengan sendirinya dan harga jual tiket[un akan turun dengan sendirinya jika ada pesaingnya .”tutur M.Sahaleh.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment