DPRD KOTIM 

Komisi III Imbau Masyarakat Tetap Waspada Beraktivitas Di Sungai Saranggas

Sampit, – Anggota Komisi III DPRD Dapak Matius Fijar mengimbau agar warga masyarakat Desa Lampuyang, Kecamatan Teluk Sampit yang mana baru-baru ini mendapat teror buaya muara hingga memakan korban untuk waspada saat beraktivitas di pinggiran sungai Saranggas tersebut.

Bahkan informasi terkini yang mana buaya muara cukup besar ditemukan tewas pada Senin (25/2/2019) pagi tadi. Sementara sebelumnya pihak BKSDA Sampit berhasil menangkap satu ekor buaya yang diduga kuat jenis buaya muara tersebut.

“Semenjak kejadian seorang laki-laki kehilangan tangannya pasca di sambar buaya yang mengganas di sungai tersebut, harusnya masyarakat di sekitar sudah meningkatkan kewaspadaan, terutama terhadap anak-anak,” Ujar Dapak.

Dia juga meminta campur tangan pemerintah daerah ini dalam mengatasi masalah yang kini bisa saja berdampak trauma berat bagi masyarakat di Dusun Saranggas tersebut.

“Dalam hal ini kita harapkan pemerintah daerah ikut turun tangan dalam memberikan pembinaan, agar masyarakat bisa menghindari aktivitas di sekitar sungai tersebut terutama terhadap anak-anak,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment