DPRD KOTIM 

Kepala Desa Diminta Jaga Kepercayaan Masyarakat

Sampit,- Ketua DPRD Kotim Jhon Krisli mengatakan, 48 orang Kepala Desa yang dilantik Bupati Kotim Supian Hadi di Gedung Serbaguna Sampit, Rabu (25/2/2019) pagi tadi merupakan orang-orang pilihan yang dipilih masyarakatnya secara demokrasi.

Jabatan yang diemban Kepala Desa yang baru dilantik ini adalah amanah yang dipercayakan masyarakat dan pemerintah supaya dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab.

“Kepala Desa adalah ujung tombak pemerintah di Desa baik dalam mensosialisaikan pembangunan, menjaga stabilitas keamanan serta peningkatan ekonomi masyarakat dan lainya,” kata Jhon Krisli di sampit.

“Harapan kita mereka yang sudah terpilih dan dilantik ini menjaga kepercayaan masyarakat dan bisa bekerja dengan baik serta mampu merangkul masyarakat di desanya,” harapnya.

Selain itu, lanjutnya, Kepala Desa juga harus menjaga fakta integritas supaya selalu bersih dalam menjalankan roda pemerintahan di desa.

“Pembangunan di desa juga harus mereka awasi dan jalankan dengan baik. Kepala Desa juga harus mendukung program pemerintah, apapun yang sudah kita programkan mealui APBD mereka harus menerimanya dengan baik di lapangan,” pesan Jhon.

Saat ini Alokasi Dana Desa (ADD) cukup besar, Politisi PDI Perjuangan ini berharap ADD tersebut dikelola dengan baik dan tepat sasaran.“Pergunakan Dana Desa secara baik dan benar, jangan melakukan tindakan yang melawan hukum,” tambahnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment