DPRD KOTIM 

Pemkab Kotim Diminta Segera Turun Tangan Atasi Masalah Banjir Ubar Mandiri

Sampit,- Wakil Ketua DPRD Kotim Supriadi MT meminta agar pihak pemerintah daerah segera mengambil tindakan terkait musibah banjir yang terjadi di Desa Ubar Mandiri, Kecamatan Cempaga Hulu baru ini.

Dia menilai banjir yang sering terjadi di daerah tersebut tidak hanya akibat curah hujan yang tinggi melainkan akibat serta dampak dari mulai gundulnya hutan termasuk tidak di bersihkannya anak sungai di desa tersebut.

“Harapan kami masyarakat juga peduli akan hal ini, dan kami minta pemerintah daerah melalui Dinas terkait segera mengirimkan bantuannya agar tidak ada dampak negatif bagi masyarakat terkait musibah ini,” Ujarnya Jumat (8/2/2019).

Ketua DPD Partai Golkar Kotim ini juga mengimbau kepada masyarakat yang terdampak musibah banjir agar segera mengungsi dan waspada terhadap ketinggian air yang bisa saja terus meningkat pada saat musim hujan seperti saat ini.

“Kepala desa harus memonitor dan koordinasikan segera kepada pemerintah melalui kecamatan maupun pihak kepolisian dan TNI,” Ujarnya.

Berdasarkan informasi dari masyarakat Desa Ubar Mandiri tadi pagi kondisi saat ini kedalaman air sudah melebihi lutut orang dewasa, bahkan sebagian rumah warga sudah ada yang terendam air yang mencapai satu meter lebih.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment