DPRD KOTIM 

Pemerintah Harus Cari Solusi Tangani Masalah Buaya Di Wilayah Selatan Kotim

Sampit,-Anggota DPRD Kotim H. Rudianur meminta agar pemerintah daerah turut turun tangan mengatasi masalah teror buaya yang kian mengganas di wilayah selatan Kotim sampai saat ini.

Ketua Komisi II yang juga merupakan anggota dewan asal daerah pemilihan III ini menjelaskan sudah cukup banyak korban yang mengalami serangan buaya muara di daerah selatan tersebut.

“Contohnya yang terjadi di Desa Lampuyang, tepatnya di Sungai Saranggas, Kecamatan Sungai Sampit, baru ini tangan korban putus di sambar buaya ini jelas permasalahan yang sangat serius,” Ujarnya Jumat (8/2/2019).

Menurutnya masalah teror buaya bukan persoalan yang mudah bagi masyarakat. Jadi perlu adanya bantuan secara profesional agar masyarakat tidak merasa dihantui rasa takut dalam beraktivitas setiap waktunya.

“Serangan atau teror buaya ini sudah bertahun-tahun lamanya dan selalu saja ada memakan korban, harapan kita kedepannya masalah ini bisa teratasi dan pemerintah kita tidak memandang sebelah mata akan hal ini,” Tutupnya.

Sementara itu Kepala Badan Konserfasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sampit, Muriansyah dikonfirmasi terkait adanya dugaan buaya muara yang tertangkap baru ini menjelaskan bahwa pihaknya belum bisa memastikan apakah buaya tersebut merupakan buaya muara yang sempat menteror korban baru ini.

“Kami belum bisa memastikan, apakah itu buaya muara yang menyerang korban di Sungai Saranggas baru ini, besok kami akan cek dulu ke lokasi,” Ungkapnya via baru saja.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment