PEMKAB KOTIM 

Bupati Kotim Himbau Masyarakat Jaga Kebersihan Lingkungan

Sampit,- Pasca menerima Piala Adipura tahun 2018 kategori kota kecil dari Presiden Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Gedung Manggala Wanabakti, Kantor Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Jakarta, Senin (14/1/2019) lalu.

Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H Supian Hadi menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan diarea lingkungan sekitaranya.

“Beberapa waktu lalu, pasca meraih piala adipura saya sempat berkeliling kota sampit, dan menemukan beberapa lokasi yang masih ada sampah dengan sengaja dibuang berserakkan,” kata Supian, Kamis (24/1/2019).

Lanjutnya, hal ini membuktikan masih ada sebagian masyakat yang kurang peduli terhadap kebersihan. Untuk itu, dirinya tidak bosan-bosan mendorong dan mengingatkan agar menjaga kebersihan merupakan hal yang paling penting.

Bupati dua periode ini juga berpesan kepada masyarakat untuk ikut membantu dan sadar akan pentingnya menjaga lingkungan tetap bersih, karena dampak dari kerusakan lingkungan pastilah akan dialami sendiri oleh masyarakat.

“Petugas dari pemerintah terbatas, kalau tidak dibantu oleh masyarakat, tentunya akan sangat kewalahan dengan luasnya area yang harus bersihkan saluran drainasenya” ungkapnya

Koordinasi dengan Masyarakat, Camat dan Lurah merupakan hal yang penting, karena kesadaran bersama untuk menciptakan lingkungan yang sehat adalah hal utama yang senantiasa didengungkan demi terwujudnya lingkungan sehat dan bebas genangan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment