PEMKAB KOTIM 

Camat Parenggean Sidak Gas LPG Di Pangkalan

Sampit,- Camat Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Suyono, melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah pangkalan LPG 3 kg yang berada diwilayah kerjanya, Selasa (22/1/2019).

Hal itu dimaksud untuk menindaklanjuti informasi melambungnya harga Gas LPG 3 kg dan memastikan ketersediaan yang biasa digunakan untuk keperluan rumah tangga.

“Saya mendengar adanya keluhan masyarakat terkait Gas LPG, saat dilakulan sidak harga HET dipangkalan masih normal, yaitu 20 Ribu,” kata Suyono kepada wartawan, Rabu (23/1/2019).

Ia juga memberikan ruang seluas-luasnya kepada masyarakat untuk mengadukan kepada pemerintah jika terjadi kecurangan dipangkalan Gas LPG.

“Kita juga minta kepada pihak terkait untuk tetap mengawasi peredaran Gas LPG agar seluruh masyarakat bisa merasakan dan menikmati,” paparnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II DPRD Kotim Janudin Karim, memberikan apresiasi kepada Camat Parenggean yang peduli akan kesulitan masyarakat diwilayahnya yang selama ini sulit mendapatkan dan terkadang harga dijual tidak sesuai HET yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

“Saya dukung dan sangat mengaprsiasi camat parenggean dengan harapan jika ada pangkalan agen gas elpiji yang nakal maka tindak tegas saja sesuai dengan aturan yang ada terutama mereka yang menjual gas bersubsidi yang tidak patauh terhadap Het tersebut,” ungkapnya.

Dia juga meminta kepada pihak penegak hukum supaya bisa bekerja sama dengan pemerintah daerah dalam rangka menegakkan aturan.

“Jangan sampai gas bersubsidi ini disalah gunakan hanya dinikmati sekelompok orang untuk mencari keuntugan, Sebab baru-baru ini informasinya di Kota Sampit juga ada yang menjual gas melebihi HET,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment