DPRD KOTIM 

DPRD Ajak Masyarakat Kotim Sukseskan Pemilu 2019

Sampit,- Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, HM Jhon Krisli mengajak seluruh masyarakat daerah itu untuk menyukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 mendatang.

“Kami berharap masyarakat berpartisipasi dalam Pemilu 2019, dan jangan sampai menjadi masyarakat yang tidak memilih atau golongan putih (Golput),” katanya di Sampit.
Dikatakannya, dengan menggunakan hak pilihnya berarti masyarakat tersebut telah turut menyukseskan jalannya Pemilu 2019.

“Pilihan masyarakat sangat menentukan nasib, masa depan daerah, bangsa dan negara dalam lima tahun kedepan,” tambahnya.

Menurutnya, masyarakat juga harus bisa menentukan pilihan mulai saat ini. Dan untuk pemilihan wakil rakyat baik pusat dan daerah, mulai dari DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI serta presiden/wakil presiden RI masyarakat harus cermat.

“Hal ini penting supaya wakil rakyat yang duduk bisa menjadi pembawa aspirasi daerah masing-masing. Dan memanfaatkan hak negara yang diberikan dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Masyarakat harus memilih wakil yang betul-betul mampu memperjuangkan aspirasi dari masyarakat agar kedepannya masyarakat sendiri yang merasakan manfaatnya.

Jhon Krisli mengakui eskalasi politik jelang Pemilu 2019 semakin meningkat. Potensi gesekan dukungan di media sosial sangat keras. Namun diharapkan, kondisi itu tidak berpengaruh terhadap kehidupan bermasyarakat.

“Saya berharap masyarakat tidak terpengaruh dengan isu-isu yang dibuat oleh oknum tidak bertanggungjawab. Masyarakat harus menjadi pemilih yang cerdas, dan jangan karena uang Rp100 ribu saja hak pilih kita gadaikan,” ucapnya.

Sementara itu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) beserta penyelenggaran Pemilu 2019 Kabupaten Kotawaringin Timur terus gencar mensosialisasikan pelaksanaan Pemilu 2019.

Selain itu, KPU juga terus melakukan pemutahiran data pemilih mulai pendataan di kalangan masyarakat, pekerja di perusahaan perkebunan kelapa sawit, warga binaan Lembaga Pemasyarakat (Lapas) Kelas II B Sampit, hingga ke sejumlah sekolah yang ada di Kotawaringin Timur.

Berdasarkan hasil rekapitulasi Daftar pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP-2), jumlah pemilih Kabupaten Kotawaringin Timur sebanyak 274.189.

Dari 274.189 pemilih tersebut, 141.783 merupakan pemilih laki-laki, dan 132.406 pemilih perempuan. Mereka tersebar di 17 kecamatan, 185 desa/kelurahan dengan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 1.277.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment