DPRD KOTIM 

Ingin Daerah Maju, Musisi Lokal Juga Harus Diberdayakan

Sampit,-Musisi lokal harus diberdayakan, agar dunia musik tanah air bisa berkompetisi dengan baik di alam globalisasi industri musik yang terjadi saat ini.

Hal itulah yang diterangkan Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Muhammad Shaleh menanggapi perkembangan musik lokal di daerah.

Ia menerangkan, pemberdayaan musisi lokal bisa dimulai dari mana saja setiap daerah. Alasannya, selain memiliki style atau cara tersendiri dalam bermusik, para musisi lokal yang dulunya pernah berkembang di sampit juga terkenal dengan kualitas musikalitasnya.

“Musisi harus diberdayakan secara ekonomi, kalau berhasil, ini bisa menjadi gerakan bersama untuk daerah lain seperti dulu lagi,” kata Anggota Komisi IV DPRD Kotim ini.

Cara yang bisa dilakukan untuk memberdayakan musisi lokal yakni dengan menciptakan pasar, perkumpulan atau komunitas yang bisa menjadi pasar para musisi. “Saya yakin Kotim bisa menjadi percontohan dalam hal ini,” tukasnya.

Sementara itu belun lama ini musisi pendatang baru asal Kalimantan tengah yang akrab di sapa IW (35) kembali hadirkan single terbaru yang akan diputar serentak pada tgl 19 Januari 2019 diradio-radio di seluruh nusantara.

Iw, kembali membuktikan bawa ditahun 2019 ia tetap exsis dibelantika musik Indonesia. sepertinya pencipta lagu yang satu ini juga tidak mau namanya tegelam ditahun 2019. Untuk membuktikannya bawa IW ( i-we ) akan exis dia kembali.

Dia mempersembahkan single terbarunya yang berjudul Seorang Raja ( Ku Berhayal ). Saat ditemui bang IW sapaan akrabnya menjelaskan sebenarnya lagu Sang Raja memang khusus dia ciptakan untuk single terbarunya ditahun 2019.” Ya sambil mengikuti situasilah, lagu ini menceritakan hayalan seseorang menjadi seorang raja yang banyak memiliki para menteri dan prajurit juga memilik banyak Puteri serta selir-selir. “Kata nya disampit Jumat 18/1/2019 .

Terciptanya lagu ini karena mungkin bawaan perasaan aja dengan keadaan negeri ini sehingga berhayal menjadi seorang raja yang punya segala-galanya, katanya sambil tertawa. Pemilik suara agak serak-serak basah ini menceritakan bahwa ditahun 2019 dia akan merampung beberapa lagu lagi hingga nantinya dapat menjadi satu album yang mana Insyallah bisa selesai semuanya ditahun 2019.

“Mohon dukungan dan doa dari semua juga ia mengajak semua dimanapun berada diseluruh Indonesia terutama semua masyarakat Kalimantan untuk mau bergabung dalam komunitas Sahabat Iw. Saat ditanya targetnya untuk berkarya ditahun 2019, Iw ( i-we ) menjawab target ditahun 2019 merampungkan album perdananya harus bisa selaesai hingga bisa dinikmati oleh semua.”katanya.

Single pertama IW berjudul Gadis Basah disusul Sang Dewi cukup sukses dibelantika musik Indonesia. Dan IW mengharapkan dukungan dari semua untuk single terbarunya ini bisa lebih sukses dari lagu-lagu sebelumnya. Dia juga berharap semoga kehadiraannya di belantika musik Indonesia bisa memberikan motivasi bagi semuanya bahwa tak ada batasan waktu untuk berkarya walau tak mudah,ada kemauan pasti ada jalan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment