DPRD KOTIM 

Legislator Apresiasi Kinerja Kepolisian Gagalkan Peredaran Sabu di Kotim

Sampit, – Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotim, Parimus ,SE mengapresiasi atas kinerja jajaran Kepolisian Polres Kotawaringin Timur yang berhasil mengagalkan upaya peredaran sabu hampir seberat seperempat kilogram atau tepatnya sekitar 2 ons di Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

“Ini sudah yang kesekain kalinya diamankan dalam jumlah yang besar. Sebelumnya juga sempat diamankan sejumlah barang terlarang itu oleh pihak kepolisian, Kita sangat prihatin dengan adanya kasus ini,” kata Parimus, Kamis (17/1/2019) di Sampit.

Menurut Parimus yang kini menjabat sebagai Ketua DPD Demokrat Kotim itu pun menegaskan, jika ingin Indonesia khususnya di Kabupaten Kotawaringin Timur bebas dari peredaran narkoba, maka bandar harus dijatuhkan hukuman seberat-beratnya.

“Berkali-kali saya katakan, caranya bisa saja ditembak mati bandar narkoba. Kalau tidak begitu maka tidak akan ada efek jera terhadap bandar, itu saran dari saya supaya Indonesia bebas dari narkoba,” tegasnya.

Parimus menambahkan, kedepan diharapkan agar kerjasama lintas instansi tetap dijalin untuk bersama-sama memberantas peredaran narkotika, karena efeknya sudah jelas sangat merusak diri sendiri.

“Jangan sampai mau terjerumus dengan barang haram itu, karena efeknya sagat tidak baik untuk diri sendiri. Untuk generasi penerus bangsa, jangan sampai mau tergoda dengan barang haram tersebut,” tegasnya.

Ia juga menambahkan, seandainya shabu seberat 2 ons itu beredar di Kotim, tentu sangat banyak generasi penerus bangsa yang menjadi korban. Kembali ia tegaskan mengapresiasi dengan kesigapan pihak Kepolisian yang mengamankan sabu tersebut.

Terakhir, ia berpesan pengawasan orang tua terhadap perilaku anak-anak mereka, jangan sampai terjerumus narkoba. “Kemudian, kepada orangtua tetap awasi prilaku anak-anaknya. Tanyakan apabila ada yang berubah dengan prilaku anak kita. Laporkan jika ada melihat hal-hal yang mencurigakan,” pungkasnya.

Sementara itu Polres Kotawaringin Timur (Kotim) berhasil menggagalkan peredaran sabu yang jumlahnya hampir seperempat kilogram, Rabu (16/1/2019) sekitar pukul 19.30 WIB. Penggerebekan dilakukan di kediaman bandar berinisial SUR, sebuah barak, Jalan Kenan Sandan, Kecamatan Baamang.

Penggerebekan dipimpin langsung Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Wakapolres Kompol Dhovan Oktavianto, dan Ps Kasat Reskoba, Iptu Arasi.

Dari kediaman tersangka, aparat mengamankan dua paket sabu berukuran sedang, yang masing-masing seberat 100 gram atau 1 ons.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment