DPRD KOTIM 

Marak Penyalahgunaan, Dewan Minta Pemerintah Awasi Peredaran Lem Fox

Sampit,- Banyaknya penyalahgunaan Lem Fox yang dilakukan para remaja, tentunya sangat membahayakan bagi kesehatan serta menimpulkan dan memicu kenakalan remaja.

Beberapa waktu sebuah video viral di media sosial (medsos) milik salah-satu warga Kabupaten Kotawaringin Timur. Dimana ditemukan beberapa anak dibawah umur yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) sedang mengonsumsi Lem Fox tepatnya di kawasan Kecamatan MB Ketapang.

Bahkan dibeberapa tempat seperti Taman Kota Sampit, Ikon Patung Jelawat, dan Stadiun 29 November Sampit sering ditemukan bungkus plastik yang berisikan Lem Fox yang sudah digunakan oleh para remaja.

Menangapi hal ini, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Kotim Sarjono, SH meminta kepada Pemerintah Daerah untuk bisa lebih ketat dalam mengawasi peredaran lem fox kepada para remaja.

“Mirisnya jika diketahui. dikonsumsi oleh anak-anak dibawah umur baik itu anak putus sekolah maupun anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Ini wajib kita cegah karena bahayanya jelas bukan hanya perusak dalam bentuk fisik bagi anak-anak tetapi juga merusak masa depan mereka kelak,” tuturnya.

Wakil rakyat dari Dapil V ini juga menambahkan agar instansi yang terkait termasuk pihak Dinas Pendidikan untuk sama-sama memantau dipasaran agar Lem Fox tidak diperjual belikan kepada anak-anak.

“Harus diawasi kapan perlu di tindak apabila memang sengaja dijual kepada anak-anak dibawah umur. Sudah bukan rahasia umum lagi Lem Fox itu karena harganya murah sehingga anak dibawah umur mampu membeli dan disalah gunakan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment