SUARA RAKYAT 

Waduh Kondisi Jalan dan Jembatan Lintas Kabupaten Kotim dan Seruyan Rusak Parah !

Sampit – Kerusakan jalan provinsi yang menghubungkan Sampit- Ujung Pandaran, Kabupaten Kotawaringin Timur, makin parah dan sangat membahayakan pengendara karena banyak lubang dalam.

“Jalan yang baru diaspal setahun lalu, kini sudah rusak parah. Tidak ada alternatif lain untuk menghindari lubang-lubang besar di kiri dan kanan yang panjangnya puluhan kilometer,” kata toyib warga desa basawang, kamis (27/12/2018).

Seperti yang diketahui ruas jalan sampit-ujung Pandaran merupakan jalan provinsi yang menghubungkan Kabupaten Kotawaringin Timur dan Seruyan.

Selain merupakan akses utama kedua kabupaten, ruas jalan ini juga sangat penting karena menjadi jalan satu-satunya untuk mencapai objek wisata andalan Kotawaringin Timur, yaitu Pantai Ujung Pandaran di Kecamatan Teluk Sampit.

Kerusakan jalan cukup banyak terdapat di wilayah Desa Parebok, Basawang, Rege dan Kuin. Pengendara roda dua harus lebih berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak karena dalamnya lubang bisa memicu kecelakaan jika tertabrak dalam kecepatan tinggi, selain itu kondisi aspal jembatan yang hampir jebol juga sangat membayakan pengguna jalan.

“Kerusakan jalan membuat aktivitas masyarakat terganggu. Jika dibiarkan berlarut-larut, masyarakat khawatir kerusakan jalan akan bertambah parah dan membuat lalu lintas antarkabupaten terganggu dan berdampak buruk terhadap distribusi barang dan jasa,” jelasnya.

Ditambahkannya, jelang akhir tahun seperti biasa objek wisata andalan pantai ujung pandaran menjadi tujuan favorit warga baik lokal maupun luar daerah. dikhawatirkan dengan kondisi jalan yang rusak parah justru akan menghambat perjalanan pengguna lalu lintas.

“Sebab itu sangat penting hal ini menjadi perhatian pemerintah agar segera memperbaiki jalan dan jembatan yang kondisinya sudah sangat membayakan pengguna lalu lintas ke arah selatan kotim,” Demikian Toyib.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment