SUARA RAKYAT 

Tidak Terima Di PHK Ratusan Satpam Demo Perusahaan Sawit

Sampit,- Ratusan anggota Satuan Pengamanan (Satpam) dari berbagai perusahaan cabang PT Makin Group yang beroperasi di Wilayah Kotawaringin Timur (Kotim) melakulan aksi demo di Pabrik PT Katingan Indah Utama (KIU) di Kecamatan Parenggean.

Berdasarkan informasi dilapangan, Rabu (19/12/2018) aksi demostrasi yang dilakukan 180 anggota Satpam Makin Group dalam menuntut hak mereka yang dinilai belum terpenuhi semenjak PT Makin Group melakukan Akuisisi atau berpindah saham perusahaan dengan PT Cops tersebut sudah berkumpul di halaman depan gerbang Pabrik PT KIU sejak pukul 09.30 WIB.

Aksi demo yang di koordinator oleh Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBSI) Hakatan Kotim yang mana M.Abadi selaku koordinator masa ini masih menunggu pihak Management Perusahaan termasuk jajaran Polri dari Polres Kotim sebagai bentuk menghargai hukum.

“Kami masih menunggu pihak Kepolisian guna pengamanan aksi kami hari ini menuntut hak mereka agar pihak PT Makin Group memenuhi tuntutan PHK dan membayar tanggungjawab mereka,” Ungkap Abadi salah satu petugas keamanan yang juga di PHK pihak perusahaa.

Sejauh ini aksi masih berjalan aman dan lancar. Sedangkan penyampaian tuntutan hak oleh para Satpam ini masih belum dilakukan sampai adanya pihak management termasuk aparat kepolisian setempat.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: