DPRD KOTIM 

Komisi II Akan Sidak Terkait Harga dan Langkanya Gas Elpiji Di Kotim

Sampit,- Harga gas elpiji bersubsidi yang kian mencekik bagi masyarakat kembali menjadi perhatian khusus pihak Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim). Bahkan pihaknya sudah menyiapkan jadwal untuk melakukan sidak dilapangan dalam waktu dekat ini.

Ketua Komisi II H Rudianur mengatakan pihaknya sudah banyak menampung banyak keluhan masyarakat terkait kelangkaan dan juga mahalnya harga eceran gas elpiji 3 Kilo Gram di pasaran.

“Kami tidak akan jera melakukan sidak sampai dampak positif benar-benar dirasakan oleh masyarakat pada umumnya. Perlu di catat oleh pihak distributor dalam hal ini pihak pangkalan maupun Pertamina agar benar-benar bertindak tegas dalam hal ini,” Ujarnya, Rabu (19/12/2018).

Ditemui diruang kerjanya bersama rekan Komisi II lainnya tadi pagi. Rudianur Cs juga siap memanggil kembali pihak Pertamina dan pihak SPBU di Kotim untuk melakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) kembali menyangkut masalah ini.

“Kita tidak akan memberikan toleransi lagi, ini benar-benar sudah tidak sesuai dengan apa yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu terkait masalah Gas Elpiji bersubsidi ini bahkan kesannya rekom dewan tidak di hargai,” Timpalnya.

Bahkan Komisi II juga siap melakukan investigasi terkait masalah kelangkaan dan mahalnya harga jual elpiji tersebut hampir di seluruh daerah Kotawaringin Timur ini.

“Bayangkan saja, selain harganya masih bergejolak seperti dulu, untuk mendapatkan elpiji 3 kilo inipun sudah semakin sulit di masyarakat ini yang kita sayangkan,” Tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: