SUARA RAKYAT 

Demo Para Satpam PT.Makin Group Berujung Mediasi, Ini Tuntutannya

Sampit,- Aksi demonstrasi yang dilakukan oleh ratusan Satpam PT Makin Group di PT Katingan Indah Utama (KIU) Desa Kabuau, Kecamatan Parenggean sejak Rabu (19/12/2018) pagi tadi berujung pada mediasi di kantor perusahaan setempat.

Dalam hal ini para demonstrans yang diwakili oleh pembicaranya ini melakukan orasi dihadapan para pihak Management perusahaan termasuk dihadapan pihak Koramil dan instansi Polri dari Polres Kotim.

Dalam orasinya wakil ratusan masa ini menyampaikan tuntutan para demonstran terhadap pihak perusahaan agar bertanggung jawab terhadap kebijakannya yang mana sudah melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) secara sepihak pasca Akuisisi yang dilakukan oleh pihak perusahaan tersebut.

“Kami menuntut agar pihak management PT Makin Group selaku pihak korporasi bertanggungjawab atas Surat Keputusan (SK) dan surat keterangan terhadap karyawan yakni Satpam yang mana pada 1 September 2018 lalu sudah melakukan PHK secara sepihak,” Ujar Shohibull selaku orator masa.

Setelah proses orasi selesai dilakukan oleh ratusan masa tersebut, pihak perusahaan diminta untuk melakukan mediasi yang mana saat aksi hari ini dihadiri juga oleh pihak Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kotim. Namun sejauh ini perwakilan Satpam khususnya dari pihak KSBSI dan juga pihak kepolisian dan pihak perushaan masih melakukan dialog di kantor PT KIU.

Terpisah dalam aksi demonstrasi sejak pagi tadi ini, tampak puluhan anggota keamanan dengan peralatan lengkap diturunkan guna memantau dan mengamankan kondisi kamtibmas di lokasi kejadian.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment