DPRD KOTIM 

Awasi Harga Kebutuhan Pokok Jelang Natal

Sampit – Menjelang Hari Natal dan Tahun Baru 2019, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Parimus meminta agar pemerintah mengawasi harga kebutuhan pokok di pasaran.

“Ini untuk memberikan stabilisasi harga dan mencegah adanya penimbunan bahan pokok oleh oknum. Selain itu pemerintah harus konsisten menjaga dan melakukan pengawasan di pasar secara maksimal,” kata Parimus, Rabu (5/12/2018).

Parimus juga meminta agar pedagang tidak menaikkan harga secara tinggi ketika musim seperti sekarang. Meski untuk urusan harga itu orientasi adalah untung.

Pedagang sangat sah untuk menarik untung. tetapi jangan sampai harga itu sengaja dibuat-buat terlampau tinggi dari biasanya.

Sebab, kata dia jika menaikan dan memainkan harga di pasaran untuk keuntungan besar, maka bisa jadi sasaran satgas mafia pangan.

Karena momentum hari besar bisa saja dimanfaatkan oleh pelaku pasar untuk memainkan harga sesuka hati untuk mengeruk keuntungan.

Menurutnya, pengawasan di pasar harus dilakukan secara berkala, sehingga apabila ada pedagang yang nakal, bisa segera diidentifikasi dan diklarifikasi.

Apalagi pemerintah sudah berkomitmen untuk menangani permasalahan itu. Tidak hanya itu menjaga kestabilan harga sembako itu memang sudah menjadi tugas yang ditekankan pemerintah pusat hingga daerah.(BN)

Sumber :
https://www.borneonews.co.id/berita/110750-awasi-harga-kebutuhan-pokok-jelang-natal

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: