DPRD KOTIM 

Legislator Ini Ngotot, Akper Kotim Harus Diselamatkan Kenapa Ya ?

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotim, Sutik,SE mengingatkan kembali kepada pemerintah daerah Kotawaringin Timur, agar benar-benar memperhatikan nasib Akademi Keperawatan (Akper) yang hingga kini masih gantung.

Bahkan menurut Legislator Partai Gerindra ini, Akper Kotim satu-satunya sarana pendidikan yang bisa membantu daerah ini dalam menghasilkan tenaga medis bagi daerahnya sendiri kedepannya.

“Selama ini kita ketahui didaerah pelosok Kotim masih saja kekurangan tenaga medis, dan kapan perlu sarana pendidikan tinggi kita di Kotim ini yang berkaitan dengan tenaga medis ini di tambah,” Ujarnya, Selasa (27/11/2018).

Selain itu Sutik juga menambahkan, sejauh ini upaya pemerintah dalam menyelamatkan Akper Kotim, masih hanya sebatas menyelamatkan angkatan yang masih tersisa saat ini saja.

“Yang kita cemaskan yakni masa depan akper ini, kedepannya seperti apa, dalam hal ini kita harapkan ada solusi dari pemerintah daerah kita,” Ujarnya.

Diketahui Akper Kotim terkendala anggaran dalam melanjutkan programnya. Akper sendiri sampai saat ini masih berstatus terancam ditutup akibat belum bisa mendapatkan anggaran dari APBN, termasuk APBD daerah karena terbentur beberapa aturan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: