DPRD KOTIM 

Puluhan Siswa dan Siswi SMP Negeri 1 Sampit Sambangi Kantor DPRD Kotim

Sampit,- Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan menambah wawasan tentang kelembagaan legislasi pada anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP), Siswa-siswi SMP Negeri 1 Sampit pada Rabu (21/11) pagi mengunjungi gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawarigin Timur.

Kegiatan outdoor study ini juga dalam rangka mengenal lebih dekat lembaga pemerintahan, salah satunya DPRD yang merupakan kantor rakyat dan para wakil rakyat Kabupaten Kotim.

Susana gedung dewan mendadak ramai. Puluhan siswa dan siswi SMP Negeri 1 Sampit itu berjalan dengan tertib memasuki ruangan rapat paripurna. Mereka langsung duduk manis di kursi empuk yang selama ini biasa ditempati oleh para wakil rakyat.

Di antara murid-murid itu, ada yang penasaran dengan kursi anggota dewan itu dengan berusaha memukul-mukulnya. Beberapa yang lainnya terlihat meletakan kedua tangannya di atas meja, seperti sedang rapat.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kegiatan outing class dalam pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) dan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) yang berkaitan dengan fungsi pemerintahan baik di eksekutif maupun legislatif.

Kasubag Perundang-Undangan dan Perpustakaan, Endah Rusmini, SH pun langsung menyambut anak-anak yang terlihat sangat serius ingin tahu banyak soal pekerjaan para wakil rakyat di Lembaga Legislatif DPRD Kotim.

Ditemui di sela-sela acara, Guru PPKN SMP Negeri 1 Sampit Zul Faisal Saputra, Spd mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada DPRD Kabupaten Kotim yang telah memberikan kesempatan kepada siswa-siswinya untuk belajar dan mengenal lebih dekat lembaga DPRD.

“Di pelajaran PKN (Pendidikan Kewarganegaraan) ada bahasan tentang lembaga pemerintahan. Di usia mereka akan sulit membayangkan lembaga pemerintahan itu seperti apa. Dengan melihat langsung ke lapangan diharapkan mereka lebih mengerti tugas dan fungsi DPRD,” tuturnya

Sementara itu tepuk tangan meriah dari seluruh siswa-siswi peserta outdoor study menyambut kedatangan wakil ketua DPRD Kabupaten Kotim, Supriadi MT dan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri yang langsung menyapa para siswa-siswi sembari berjalan menuju ruang Ketua DPRD Kotim usai melaksanakan kegiatan rapat.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: