DPRD KOTIM 

Legislator Ini Sebut Reses Tidak Berguna

Sampit – Menjaring aspirasi melalui reses anggota dewan dianggap tidak ada gunanya. Bahkan itu hanya jadi beban bagi kalangan legislator di DPRD Kotawaringin Timur.

“Minimnya anggaran untuk pendidikan dan kesehatan ini saya akui akan jadi beban bagi kami terutama dari pedalaman, kami tidak ada gunanya reses, dan kami dianggap tidak mampu memperjuangkan pembangunan ke dapil kami khususnya dipelosok,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kotim, Sarjono, Sabtu (17/11/2018).

Meski demikian, kata dia saat ini masih ada sisa akhir pembahasan yakni di forum rapat kompilasi. Meski saat pembahasan APBD 2019 ini tidak ada ruang lagi untuk pengalokasian anggaran di sektor pendidikan itu.

Dia berharap di forum kompilasi paling tidak bisa mencukupi kebutuhan anggaran yang masih kurang. Seperti halnya di Dinas Pendidikan.

Diketahui, dalam perjalanannya RAPBD Kotim yang sebelumnya di KUA PPAS hanya diasumsikan sekitar Rp1,5 triliun kini kabarnya mendapatkan dana tambahan dari pemerintah pusat sekitar Rp300 miliar.

“Tapi kalau mendengar dari keterangan TAPD dalam rapat kemarin anggaran tambahan itu DAK artinya tidak bisa diotak-atik lagi,” pungkas Sarjono.(BN)

Sumber : https://www.borneonews.co.id/berita/109211-legislator-ini-sebut-reses-tidak-berguna

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: