DPRD KOTIM 

Hindari Korban Jiwa, Legislator Imbau Masyarakat Waspada DBD

Sampit,- Anggota Komisi III DPRD Kotawaringin Timur Sutik kembali memberikan imbauan kepada masyarakat setempat, untuk berhati-hati terhadap serangan penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) pada saat memasuki musim penghujan.

“Kewaspadaan pada musim hujan ini harus ditingkatkan, terlebih kepada penyakit demam berdarah yang disebabkan oleh nyamuk Dengue yang cukup berbahaya tersebut,” kata Sutik kepada wartawan, Senin (29/10/2018).

Legislator Partai Gerindra mengatakan masyarakat bisa mencegah berkembang biak nyamuk DBD ini dengan cara melakukan tindakkan dini yaitu dengan 3M (Menguras, Menutup, dan Mengebur)

“Waspada kalau tidak bertindak sama saja bohong, sebaiknya waspada dan diiringi dengan tindakan, misalnya melakukan 3M yang biasanya dijadikan nyamuk sebagai tempat berkembang biak, atau beli anti nyamuknya. Kita korban penyakit DBD ini bisa berkurang dalam setiap tahunnya,” ungkapnya.

Dia menjelaskan beberapa tahun terakhir, sudah puluhan kasus DBD yang menelan korban jiwa lantaran tidak dapat tertolong oleh pihak rumah sakit. Dia berpesan agar hal ini tidak terjadi dan terulang kembali.

“Jangan sampai menimpa keluarga kita, terutama terhadap anak-anak, karena daya tahan tubuh anak tidak akan kuat menahan penyakit DBD. Kepada orang tua diharapkan sigap memeriksa anaknya jika ada gejala DBD sebelum terlambat,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: