PEMKAB KOTIM 

Ini Pesan Bupati Kotim, Di Peringatan Hari Santri Nasional Ke-3

Sampit,- Ratusan santri dari berbagai pondok pesantren di Kabupaten Kotawaringin Timur menghadiri peringatan Hari Santri Nasional di halaman kantor Pemkab Kotim, dihadiri Bupati Kotim Supian Hadi, dan sejumlah ulama, kiai dan pejabat pemerintah daerah setempat.

Para santri datang secara berbondong-bondong menggunakan kendaraan sambil membawa spanduk dan atribut lainnya menuju halaman kantor pemkab kotim untuk berkumpul mengikuti upacara peringatan ke-3 Hari Santri Nasional.

Seorang santri dari Pondok Pesantren Darul Amin, Muhamad Alfatih mengatakan, senang dan bangga bisa memperingati Hari Santri Nasional yang dihadiri banyak santri dari berbagai daerah di Kotawaringin Timur.

“Saya baru kali ini ikut peringatan hari santri, senang sekali bisa ikut,” kata Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, kegiatan peringatan hari santri nasional sebagai bukti bahwa santri itu ada di Indonesia dan memiliki peran dalam membangun bangsa.

Sementara itu Bupati Kotim Supian Hadi dalam sambutannya mengatakan, Nilai-nilai kesantrian adalah nilai-nilai yang di dalamnya ada kejujuran, keadilan, kebersamaan, persatuan dan persaudaraan sebab itu peran santri juga sangat penting dalam mendukung pemerintah dalam mewujudkan pemerataan pembangunan.

“Peringatan Hari Santri bisa menumbuhkan semangat persatuan dan kebersamaan agar jangan sampai luntur sehingga tali persaudaraan dan persahabatan bisa terus terjaga. Jadi, nilai-nilai kesantrian diharapkan mampu mengatasi perpecahan , konflik, dan kekerasan di masyarakat,” terang Supian Hadi.

Ditambahkannya, santri adalah generasi penerus bangsa yang tidak hanya fokus pada agama tapi juga orang-orang yang selama ini senantiasa berdoa untuk bangsa dan negara.

“Selamat hari santri yang ketiga kalinya, semoga kabupaten kotawarungin timur, bangsa dan negara yang kita cintai ini selalu baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur,” Demikian Supian Hadi.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: