PEMKAB KOTIM 

Ini Penyebab Macetnya Air PDAM Pada Sebagian Pelanggan Di Sampit

Sampit,- Pemadaman Listrik secara bergantian di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) beberapa waktu lalu. Menyebabkan aliran air PDAM disebagian pelanggan macet atau tidak mengalir.

Hal ini disampaikan langsung Direktur PDAM Tirta Mentaya, Firdaus Herman Ranggan kepada wartawan, Rabu (17/10/2018) usai menghadir acara Kopri di Gedung Serba Guna Sampit.

Ia mengatakan bahwa begitu listrik mati maka mesin pompa pengaliran air PDAM kepada pelanggan akan terhenti. “Itu yang menyebabkan air terkadang macet-macet atau tidak mengalir, untuk menormalkan kembali memerlukan waktu juga,” katanya.

Firdaus juga menambahkan sejauh ini tidak ada pipa aliran air yang mengalami kerusakkan kalaupun ada kerusakkan pihaknya juga langsung segara membaiki.

“Untuk genset yang kami miliki juga tidak mampu untuk mengatasi itu semua, jadi kendalanya hanya saat pemadaman listrik saja,” ungkapnya.

Ia berharap ada pengertian dari seluruh pelanggan jika ada gangguan air macet saat terjadinya pemadaman listrik karena semuanya dilakukan demi kepentingan bersama.

“Tidak ada yang bisa disalahkan, mungkin pemadaman listrik dilakukan PLN karena ada perbaikkan kabel dan lain sebagainya, jadi kita sama-sama saling mengerti dan memahami,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: