DPRD KOTIM 

Warga Mengeluhkan Air PDAM Macet, M. Shaleh : PDAM Harus Berbenah

Sampit,- Pelayanan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kotawaringin Timur terus mendapatkan keluhan,terutama wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. Air bersih yang mengaliri rumah-rumah warga kerapkali tidak jalan atau mengalir kecil.

Warga Kecamatan Ketapang Mey (27) mengatakan keadaan ini mengakibatkan aktivitas dan produktivitas warga menjadi terganggu dan lamban. Dalam sehari air selalu mampet hingga dua kali. Mampet pertama sekitar pukul 05.00 hingga 08.00 wib dan pukul 16.00 hingga 19.00 wib. Kondisi itu juga biasanya terjadi hingga lebih dari 3 hari.

“Kami yang berada di Jalan H. Imbran hingga Jalan “embatan Kuning sangat dirugikan terhadap air PDAM yang sering macet kami harap pihak PDAM untuk turun kelapangan melakukan mengecekan,” katanya.

Sementara Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur M.Shaleh mengatakan sering menerima keluhan masyakarakat terkait air yang sering macet tersebut.

”PDAM harus banyak berbenah lagi pelayanan di daerah ketapang masih banyak dikeluhkan, jangan sampai mengecewakan konsumen,” paparnya.

Ia menyarankan agar pihak PDAM harus melakukan mengecekan secara rutin, apa penyebab air di Kecanatan MB Ketapang tersebut tidak lancar apakah banyak yang mengunakan pompa air untuk menyedot supaya lancar sehingga masyarakat yang tidak mengunakan pompa air jadi korban.

“Perbaik sistem jaringan diwilayah ketapang dan mencari tau apa penyebab air di wilayah ketang itu sering macet, supaya semua konsumen merasakan keadilan akan air bersih untuk keperluan setiap harinya” Tutup Legislatir PAN Kotim ini.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment