PEMKAB KOTIM 

Pemkab Kotim Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mengelar upacara Hari Kesaktian Pancasila yang ke-53, di lapangan kantor Pemkab setempat, Senin (01/10/2018).

Dalam pantauan dilapangan, upacara peringatan hari kesaktian pancasila ini juga diikuti seluruh Forkopimda,SOPD, siswa siswi, organisasi masyarakat serta unsur terkait.

Pada kesempatan itu, Bupati Kotim H. Supian Hadi mengatakan tema yang usung dalam memperingati hari Kesaktian Pancasila kali ini yaitu, Pancasila sebagai landasan kerja untuk mencapai prestasi bangsa.

“Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini bukan hanya acara seremoni yang membacakan teks pancasila saja. Tetapi untuk memahami dan melaksanakan apa yang ada dilima sila tersebut,” kata Supian dalam sambuatannya.

Ia mengatakan, tema yang dimaksud di atas yakni Pancasila merupakan ideologi yang didukung oleh seluruh rakyat Indonesia. Sehingga menjadi sakti karena telah terbukti bisa menjadi landasan berbangsa dan bernegara serta menjaga keutuhan NKRI.

“Kita yakin dangan Pancasila kita akan bersatu dan negara yang utuh dan mampu bersaing dalam bekerja untuk meraih prestasi,” ungkapnya

Ia juga berharap seluruh masyarakat Indonesia khususnya masyarakat Kotim, bisa menerapkan dalam kehidupan sehari-hari dalam bermasyarakat.

“Semangat Bhinneka Tunggal Ika, dalam bersatu untuk menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang besar dan bangsa pemimpin. Semoga hal ini bisa ditanamkan dalam ideologi bagi masyarakat,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT