DPRD KOTIM 

Persaingan Makin Ketat, Tenaga Kerja Lokal Diminta Tingkatkan Kemampuan dan Ketrampilan

Sampit,- Ketua DPRD Kotim, H.M Jhon Krisli, SE. M.si berharap para tenaga kerja lokal di Kabupaten Kotawaringin Timur bisa meningkatkan kemampuan dan keterampilan skill individu masing-masing supaya mampu bersaing dalam dunia kerja yang semakin ketat.

“Saat ini untuk bersaing dalam dunia kerja memang ketat. Untuk itu kepada tenaga kerja lokal harus mempekuat skill supaya mampu bersaing dalam dunia kerja,” kata Jhon Krisli, Senin (1/10/2018).

Menurut Jhon, saat ini Kabupaten Kotim telah memiliki Peraturan Daerah tentang Pemberdayaan Tenaga Kerja Lokal. Bahkan, perda tersebut juga disampaikan ke perusahan-perusahan yang beroperasi di wilayah Kotim. Dengan harapan, perusahaan bisa merekrut tenaga kerja lokal.

“Diharapkan perusahaan bisa merekrut tenaga kerja lokal sesuai dengan kemampuan yang dimiliki tenaga kerja tersebut. Sehingga masyarakat daerah yang menjadi tenaga kerja lokal bisa diberdayakan,” harapnya.

Dia juga berpesan kepada masyarakat kotim agar memanfaatkan peluang usaha yang ada. Dengan cacatan, tidak melanggar aturan dan ketentuan yang berlaku,”Demikian Jhon Krisli.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment