DPRD KOTIM 

Saling Berkoordinas Dan Kompak Dalam Penyelenggaraan Pemerintah

Sampit,- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Sinar Kamala mengatakan dalam penyelenggaraan pemerintahan diperlukan kekompakan dan koordinasi antar Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD).

“Karena dengan adanya kekompakan dan koordinasi antar SOPD, maka akan menciptakan penyelenggaran pemerintahan yang baik,” kata Sinar kepada wartawan, Rabu (26/9/2018).

Lanjutnya, dengan adanya hal tersebut juga, pembangunan yang direncanakan oleh masing-masing SOPD akan saling berhubungan dan keterkaitan. Sehingga pembangunan yang direncanakan tidak sia-sia.

“Jadi jangan sampai ada keegoan yang muncul disetiap SOPD, karena yang akan dirugikan masyarakat, jika program itu sejalan,” paparnya.

Ketua Fraksi Golkar ini juga menambahkan diperlukan pula persamaan persepsi. Untuk itu, perlu dilakukannya evaluasi bersama terhadap penyelenggaraan dalam setiap awal tahun.

“Dengan adanya evaluasi maka akan diketahui secara jelas apakah program sudah berjalan dengan baik dan berhasil atau sebaliknya,” ungkapnya.

Ia menyampaikan evaluasi yang dilakukan secara selektif dan berkelanjutan akan sangat bermanfaat untuk melakukan perbaikkan dan perubahan jika terdapat kekurangan.

“Memang semua SOPD memiliki tugasnya masing-masing, tapi tetap harus kompak dan berkoordinasi dalam menjalankan program pemerintahan,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment