DPRD KOTIM 

Pemanfaatan Dana Desa Harus Libatkan Masyarakat Sekitar

Sampit,- Seruluh Kepala Desa di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) diminta dalam pemanfaatan Dana agar melibatkan masyarakat sekitar.

Hal ini menurut, Ketua Komisi I DPRD Kotim Handoyo J Wibowo upaya itu dilakukan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat dan pembangunan desa bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar.

“Pemerintah Desa hendaknya bisa melibatkan masyarakat, misalnya jika masyarakat ada yang memiliki keahlian, bisa saja jasa mereka dimanfaatkan,” kata Handoyo, Selasa (25/9/2018).

Selama masyrakat mampu, Kata dia, untuk melakukan pekerjaan kegiatan desa, maka sangat bagus jika Pemerintah Desa memanfaatkannya.Untuk itu, pemanfaatan seperti ini bisa diterapkan diseluruh Desa di Kotim.

Dalam pemanfaatan masyarakat juga akan ikut dalam memantau dan pengawasan pelaksanaan penggunaan dana desa. Keterbukaan keuangan ADD dan DD, masyakat berhak dan wajib mengetahui dan memantaunya.

Lanjut Legislator Partai Demokrat ini mengatakan, dalam program-program pemanfaatan ADD dan DD, perangkat desa agar berpegang teguh pada peraturan perundangan-undangan.

“Kejadian yang sudah terjadi terhadap Kades yang tersandung kasus ADD dan DD di Kotim, tidak lagi terulang. Maka utamakan aturan yang berlaku, jangan sampai melanggar,” pungkasnya

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: