SUARA RAKYAT 

Masyarakat Wilayah Utara Kotim Serbu Kantor DPD RI

Sampit,- Masyarakat wilayah utara Kabupaten Kotawaringin Timur mengelar aksi demo didepan gedung Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, di Jakarta, Senin (24/9/2018).

Mereka medesak Pemeritah Pusat agar mencabut moraterium pemekaran Kabupaten Kota atau Provinsi. Supaya pemekaran Kabupaten Kotawaringin Utara (Kotara) bisa terwujud.

“Sebenernya untuk persyaratan pemekaran Kotawaringin Utara sudah selesai bahkan sangat memenuhi. Namun kendalanya saat muncul moraterium itu,” ujar Ketua Tim Pemekaran Kotara Kemicson Tarung kepada wartawan melalui via phone.

Menurutnya, demo itu dilakukan, untuk menuntut kepada presiden RI melalui DPD RI. Supaya menyampaikan aspirasi moraterium agar dicabut karena sangat merugikan daerah yang ingin melakukan pemekaran.

“Intinya kami ingin moraterium itu dicabut saja toh azas manfaat juga tidak jelas buat masyarakat banyak,” terangnya.

Dia juga mengatakan jika pemekaran Kotawaringin Utara, bisa dilakukan justru akan berdampak baik bagi percepatan pembangunan kedepannya dan pertumbunhan ekonomi pun akan semakin cepat.

“Dari hasil kajian juga menunjukan jika pemekaran tersebut, dilakulan maka akan mempercepat pemerataan pembangunan dan pertumbuhan ekonomi semakin pesat mengingat saat ini, wilayah utara Kotim kurang mendapatkan kucuran anggaran kerena APBD kotim memang terbatas,” tutupnya.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: