PEMKAB KOTIM 

Pemkab Siap Sediakan Lahan Baru Untuk Pengadilan Negeri Sampit

Sampit,- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur, menyatakan bersedia menyiapkan lahan baru bagi Pengadilan Negeri Sampit kelas 1B bilamana lokasi kantor yang ada dinilai kurang luas.

“Atas direnovasinya bangunan Pengadilan Negeri Sampit kami mengucapkan terima kasih. Jika lahan yang ada kurang luas, kami siap menyediakan lahan baru,” kata Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Setda Kotim, Sutaman saat menyampaikan sambutan Bupati Kotim H. Supian Hadi, diperesmian Renovasi Gedung PN Sampit, Jumat (21/9/2018).

lanjutnya, saat ini Pemkab Kotim juga menyediakan lahan untuk lembaga penegakan hukum lainnya seperti Polres Kotim dan Kejaksaan Negeri Kotim.

“Begitu juga dengan Pengadilan Negeri Sampit jika diminta, Pemkab bersama DPRD Kotim siap menyediakannya,” paparnya

Ia juga mengatakan pada peresmian gedung ini mempunyai makna dan dampak positif yang sangat luas dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. “Harapan saya dengan adanya rehab gebung baru ini dapat meningkatkan kinerja Pengadilan Negeri Sampit, secara transfaran, akuntabel, profesional, proporsional, tertib penyelenggaraan dan taat hukum,” Pungkasnya

Sebelum mengakhiri sambutan, Sutaman menyampaikan dengan adanya kunjungan rutin semacam ini di Kabupaten Kotim. Tentu akan sejalan dengan program pemerintah mengenalkan Kabupaten Kotim sebagai kota tujuan wisata.

BERITA TERKAIT