HUKUM DAN KRIMINAL 

Dirjen Badan Peradilan Umum Resmikan Renovasi Kantor PN Sampit

Sampit,- Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung Republik Indonesia Dr. H Herri Swantoro, SH,. MH hadir meresmikan renovasi gedung kantor Pengadilan Negeri Sampit Kelas IB, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat (21/9/2018).

Dalam sambutannya, Herri mengatakan Pengadilan Negeri Sampit harus menjadi tempat bagi masyarakat yang mencari keadilan. Untuk itu, dirinya berpesan agar bersama-sama mempunyai semangat dan tekad serta niat untuk menjadikan Pengadilan Negeri Sampit Kelas 1B menjadi pengadilan yang kredibel, persial dan membawa marwah yang baik.

Prosesi Pemotongan Pantan

“Bagaimana dengan kemewahan gedung ini bisa menjadikan rumah keadilan bagi masyarakat, ramah dalam memberikan pelayanan dan berkualitas dalam memberi keadilan” katanya.

Ia juga menambahkan peradilan persidangan adalah hal yang sangat penting oleh karenanya hakim muda harus mengetahui keinginan dari masyarakat yang ingin mencari keadilan.

Ditempat yang sama, Ketua Pengadilan Negeri Sampit Ninik H. Susilowati, SH,. MH mengatakan ada dua tahap renovasi gedung Pengadilan Negeri Sampit. “Pada 2016, rehabilitasi dilakukan di bagian tengah gedung saat dipimpin Hebbin Silalahi. Kemudian pada 2017 saat masa kepemimpinan Buyung Dwikora,” ungkapnya.

Peresmian itu sendiri disambut dengan buka lawang sekepeng dan pemotongan pantan serta penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Hadir dalam kegiatan itu jajaran Pengadilan Tinggi Palangka Raya serta unsur Forum koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) di lingkungan Pemkab Kotim dan Seruyan.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment