DPRD KOTIM 

DPRD Kotim Dorong Pemkab Kembalikan Semangat Membaca

Sampit – Sekretaris Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Hero Harapanno Mandouw mendorong pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah untuk mengembalikan semangat membaca.

Sebab menurut dia semangat baca anak maupun pelajar harus digiatkan kembali, semangat literasi itu harus tetap bertahan ditengah arus kemajuan zaman seperti sekarang.

“Artinya eksistensi wadah untuk membaca harus diperbanyak dan kualitas buku juga harus berkembang,” kata Hero, Kamis (23/8/2018)

Dikatakan dia, saat ini semangat membaca buku dan literatur cenderung menurun. Buku konvensional lebih bagus daripada buku elektronik atau digital yang saat ini berkembang pesat.

Hero menyarankan seluruh sekolah di Kotim hendaknya bisa merevitalisasi perpusatakaan sehingga nyaman dan betah untuk dikunjungi anak didik.

“Nanti kami akan melakukan sidak karena tidak menutup kemungkinan perpusatakannya tidak terurus, rak bukunya berhamburan, indeks buku tidak jelas sehingga kesulitan untuk mencari,” ucapnya.

Bahkan bisa saja ada yang bukunya berdebu karena tidak terurus oleh pihak sekolah, hal semacam ini menurutnya jangan sampai terjadi

“Pepatah mengatakan buku adalah jendela dunia memang tidak terbantahkan. Dengan banyak membaca maka pengetahuan akan luas. Saya sangat sepakat dan mendukung agar seluruh sekolah di Kotim ini diperhatikan pengembangan perpusatakaan sekolahnya,” tutupnya.

Sumber :

https://www.borneonews.co.id/berita/101970-dprd-kotim-dorong-pemkab-kembalikan-semangat-membaca

BERITA TERKAIT

Leave a Comment