DPRD KOTIM 

Tidak Perlu Galau, Peminat CPNS Dihimbau Tetap Persiapkan Diri

Sampit,- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Jainudin Karim mengimbau bagi yang berminat ingin mendaftar sebagai calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 dalam menunggu pembukaan lowongan, sebaiknya harus menyiapkan diri menghadapi seleksi nantinya.

“Jadi masyarakat tidak perlu galau, silakan mempersiapkan diri saja, karena kan sekarang tidak bisa lagi cari koneksi, tidak bisa lagi sogok menyogok dan lain sebagainya,” kata Jainudin, Kamis (2/8/2018).

Mereka yang ingin mengikuti seleksi juga diimbau mulai menyiapkan berbagai persyaratan administrasi yang dibutuhkan. Selain itu mengandalkan kemampuan diri sendiri dalam menjalani seleksi CPNS nanti.

“Jadi betul-betul tidak bisa dimanipulasi sehingga sebaiknya fokus saja untuk mempersiapkan diri, dengan berlatih, dengan belajar, persyaratan administrasi juga silahkan mulai disiapkan, nanti tunggu pengumuman resmi pemerintah,” katanya.

Lebih dari itu politisi Gerindra ini juga mengatakan masyarakat dapat melihat informasi mengenai lowongan CPNS 2018 secara langsung di portal resmi pemerintah.

“Pengumuman itu disampaikan melalui portal resmi pemerintah, BKN bkn.go.id. Jadi jangan sampai terkecoh, terjebak dari aplikasi whatshapp maulun website yang tidak jelas sumbernya,” tutupnya.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Alang Arianto mengatakan, kouta penerimaan calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) masih belum dipastikan berapa jumlahnya.

“Kami masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat untuk jumlah kuota penerimaan CPNS di Kabupaten Kotim, tapi kita berharap kuota penerimaan CPNS di Kotim kurang lebih 250 orang, hal itu untuk mengganti PNS yang telah pensiun,” kata Alang Arianto, belun lama ini.

Dikatakannya juga, untuk kotim pihaknya telah mengusulkan kuota sendiri yakni diutamakan untuk dua bidang yaitu Pendidikan dan Kesehatan,”Demikian alang.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment

%d blogger menyukai ini: