DPRD KOTIM 

Tagih Janji Realisasi Listrik, Masyarakat Dua Desa Portal Jalan Fungsional PBS PT.SSM

Sampit,- Belum terealisasinya janji suplai energi listrik selama puluhan tahun dari jaringan milik perusahaan besar swasta (PBS) PT. Sukajadi Sawit Mekar (SSM) membuat warga dari dua desa di kecamatan kota besi kotim melakukan aksi blokade terhadap jalan fungsional PBS.

“Warga sangat berharap listrik dari perusahaan sawit setempat secepatnya bisa dinikmati masyarakat, karena selama puluhan tahun warga hanya mengandalkan mesin genset dengan penerangan seadanya,” kata Anggota DPRD Kotim, Alexius SLitter, kamis (26/7/2018).

Alex, demikian ia disapa, menjelaskan usulan untuk jaringan listrik untuk 500 kepala keluarga (KK) khususnya untuk desa kenyala tersebut sudah diusulkan sejak belasan tahun yang lalu oleh warga kepada pihak perusahaan, namun hingga saat ini, belum ada realisasi, sementara warga sudah siap membeli daya listrik yang dimiliki PBS tersebut.

“Akibat permohonan masyarakat belum terealisasi, akhirnya mereka melakukan aksi turun kejalan guna mendapat respon dari pihak perusahaan PT. SSM, sehingga rapat koordinasi bersama pemerintahan kecamatan, desa, aparat keamanan dan pihak perusahaan bisa dilakukan hari ini,” jelasnya.

Sementara itu dari pantauan dilapangan, aksi blokade yang dilakukan masyarakat dari dua desa tersebut mendapat pengawalan ketat oleh pihak kepolisian sektor (polsek) setempat, sehingga berjalan dengan baik aman serta terkendali.

BERITA TERKAIT

Leave a Comment